Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio Terkesima dengan Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 7 Februari 2023 | 21:45 WIB
Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, berpose untuk peluncuran tim jelang MotoGP 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap Gresini Racing, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, mengenang memori indah saat kembali berkunjung ke Indonesia.

Kunjungan Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonia ke Indonesia adalah dalam rangka acara jumpa penggemar sekaligus bertemu dengan sponsor-sponsor mereka.

Gresini Racing dan Indonesia memang punya ikatan. Sudah lama jenama-jenama asal Indonesia nongol di seragam dan motor tim bentukan Fausto Gresini ini.

Tak dimungkiri bahwa Indonesia salah satu pasar motor terbesar sehingga MotoGP memiliki basis penggemar yang besar di Nusantara.

Bagi Di Giannantonio, dia memiliki kesan tersendiri dengan pengendara sepeda motor di Indonesia yang selalu memadati jalan raya.

"Saya sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia dan selalu bisa merasakan dukungan para penggemar di sini," kata Di Giananntonio dikutip BolaSport.com dari Antaranews.

"Entahlah, rasanya indah saja melihat begitu banyak pengendara sepeda motor di jalan. Rasanya beda sekali (dengan negara-negara lain)," ucap Di Giannantonio.

"Saya rasa, mereka adalah riders yang tak kalah hebat!" ujar Di Giananntonio.

Di Giannantonio sendiri menjadi saksi bagaimana antusiasme masyarakat Indonesia dalam parade pembalap MotoGP jelang balapan di Mandalika pada Maret silam.

Baca Juga: Hasil Tes Shakedown MotoGP 2023 - Kabar Bagus untuk Fabio Quartararo