Ditanya Kalau Kalah di KLB, La Nyalla: Insya Allah Saya Jadi Ketum PSSI

By Wila Wildayanti - Rabu, 8 Februari 2023 | 06:15 WIB
Calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti saat memberi keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Jelang pemilihan pengurus PSSI periode 2023-2027 pada 16 Februari 2023, Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menggelar kegiatan pemaparan visi dan misi kepada 25 Asprov PSSI.

La Nyalla Mattalitti mengaungkan program yang telah disiapkan secara langsung di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/2/2023) malam WIB.

Ketua DPD RI itu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan forum strategi untuk membangun sepak bola Indonesia.

Dalam pemaparannya di depan 25 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, ia memaparkan bahwa ada visi besar yang diusungnya.

LA Baca Juga: Calon Ketum PSSI La Nyalla Mattalitti Jabarkan Visi Misi di Depan 25 Asprov, Gaungkan 7 Langkah Benahi Sepak Bola Indonesia

Ia mengaku sudah menyiapkan tujuh langkah penting dalam membangun sepak bola Indonesia apabila ia terpilih menjadi Ketum PSSI nantinya.

Menurutnya tujuh langkah yang akan dilakukannya yakni technical development, club empowerment, professional league, national team, business development, financial stability dan footbal industry.

Tak hanya menyinggung soal rencana menata sepak bola Indonesia dari tingkat Asprov saja.

Mantan Ketum PSSI 2015 itu juga menyinggung soal rencana bakal memisahkan operator Liga 1 dan Liga 2 demi peningkatan kualitas kompetisi.