Piala Dunia Klub 2022 - Penakluk Lionel Messi cs Bawa Al-Hilal ke Final dan Tunggu Real Madrid

By Beri Bagja - Rabu, 8 Februari 2023 | 04:22 WIB
Salem Al-Dawsari membawa Al-Hilal kalahkan Flamengo dan berpeluang hadapi Real Madrid di final Piala Dunia Klub 2022. (TWITTER.COM/FIFAWORLDCUP)

BOLASPORT.COM - Brace Salem Al-Dawsari melalui tendangan penalti membawa Al-Hilal hajar Flamengo dan tinggal menunggu hasil Real Madrid untuk menantangnya di final Piala Dunia Klub 2022.

Salem Al-Dawsari. Masih ingat dengan nama ini?

Pemain serang Al-Hilal beralias Neymar dari Arab Saudi sempat menyita perhatian ketika menghadapi timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Dalam partai pembuka Grup C, gol Al-Dawsari menentukan kemenangan mengejutkan negaranya atas Lionel Messi cs dengan skor 2-1.

Hasil itu bersejarah dan menjadikan Saudi satu-satunya tim penakluk Argentina dalam perjalanan menuju gelar Piala Dunia di Qatar, Desember lalu.

KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP
Lionel Messi (kiri) berduel dengan Salem Al-Dawsari dalam partai Piala Dunia 2022 antara timnas Argentina vs timnas Arab Saudi di Stadion Lusail, Qatar (22/11/2022).

Kini Al-Dawsari menyita perhatian lagi di skala global.

Winger berusia 31 tahun mencetak dua gol untuk membantu klubnya, Al-Hilal, lolos ke final Piala Dunia Klub 2022 dengan menyingkirkan raksasa Brasil, Flamengo.

Baca Juga: Taktik Kotor Mallorca Kalahkan Real Madrid: Pelanggaran Tiap 3 Menit, Vinicius Dikeroyok

Dalam partai semifinal di Stadion Ibn Batouta, Tangier, Maroko, Selasa (7/2/2023), Al-Hilal menghajar Arturo Vidal dkk 3-2.