Persib Bisa Pakai Stadion Siliwangi Jika Terusir dari Stadion GBLA

By Ibnu Shiddiq NF - Rabu, 8 Februari 2023 | 20:45 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Persib tetap bisa bertanding di Bandung andai tidak mendapat izin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Diketahui, Persib menjadi satu-satunya tim yang masih dapat menggunakan venue Piala Dunia U-20 2023 untuk memainkan laga kandang di Liga 1 2022/2023.

Luis Milla dan pasukannya memakai Stadion GBLA saat menjamu PSS Sleman, pada Minggu (5/2/2023).

Padahal, Stadion GBLA diproyeksikan sebagai venue Piala Dunia U-20 2023 bersama lima stadion lainnya.

Kelima venue lainnya yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Baca Juga: 2 Legiun Asing Anyar Bhayangkara FC Bawa Dampak Positif di Tim

Sementara itu, klub-klub Liga 1 yang kandang mereka dipakai venue Piala Dunia U-20 2023 sudah mengungsi sejak awal putaran kedua kompetisi.

Mereka di antaranya adalah Persebaya Surabaya, Persis Solo, dan Bali United.

Terkait alasan Persib masih bisa bertanding di Stadion GBLA sebelumnya sudah dijelaskan oleh Menpora Zainudin Amali.

Menurut dia, venue Piala Dunia U-20 2023 masih bisa digunakan tim Liga 1 asalkan tidak menggangu persiapan turnamen yang bakal berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang.

"Kita lihat juga seperti apa yang sedang disiapkan PUPR. Sepanjang itu tidak mengganggu persiapannya, ya silakan saja," kata Zainudin Amali dilansir dari Antara.