Luis Milla Bersedia Lepas 3 Pemain Persib Bandung ke TC Timnas U-20 Indonesia, tetapi...

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 9 Februari 2023 | 13:30 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-Yong memberikan latihan mempertahankan Bola agar membuat lawan sulit untuk merebut Bola dari Para Pemain Timnas U-20 Indonesia (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla angkat bicara terkait polemik pemusatan latihan jangka panjang yang sedang dilaksanakan timnas U-20 Indonesia.

Seperti yang diketahui, Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Jakarta yang digelar sejak pekan lalu.

Pemusatan itu sebagai persiapan timnas U-20 Indonesia untuk Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Selain itu, pemusatan latihan ini juga jadi persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang.

Saat ini, pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia baru diikuti oleh 21 dari 30 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Program ini menimbulkan perdebatan panas akhir-akhir ini. Salah satunya melalui kritikan keras dari pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

Langkah tersebut diikuti oleh Persib Bandung yang masih menahan para pemainnya untuk ikut pemusatan latihan ke timnas U-20 Indonesia.

Dari sembilan pemain yang masih belum terlihat batang hidungnya di pemusatan latihan timnas U-20 Indonesia, tujuh di antaranya berasal dari Persija dan Persib. Dua di antaranya masih di luar negeri.

Tiga pemain Persib yang belum bergabung ialah Kakang Rudianto, Robi Dariws, dan Ferdianysah Cecep Surya.