UFC 284 - Makhachev Sindir Volkanovski: Dia Cuma Terbaik di Peringkat

By Muhamad Husein - Jumat, 10 Februari 2023 | 12:45 WIB
Poster pertarungan acara utama UFC 284 antara Islam Makhachev vs Islam Volkanovski pada 12 Februari nanti di Australia. (TWITTER.COM/UFCEUROPE)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan, Islam Makhachev, mengakui Alex Volkanovski adalah petarung terbaik dalam ranking pound-for-pound atau lintas divisi UFC. Namun, soal realita di arena, Makhachev punya pendapat lain.

Islam Makhachev akan menghadapi Alex Volkanovski pada UFC 284 yang akan berlangsung di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (12/2/2023.

Pertandingan ini akan mempertemukan juara dua divisi yaitu penguasa kelas ringan dalam diri Makhachev dan kelas bulu dalam diri Volkanovski.

Meski demikian, hanya sabuk kelas ringan milik Makhachev yang dipertaruhkan karena laga akan berlangsung di kelas ringan.

Makhachev bukannya tidak memiliki hadiah apapun untuk dimenangkan.

Petarung asal Dagestan, Rusia, tersebut berpeluang mendongkel posisi Alex Volkanovski sebagai petarung terkuat dalam ranking lintas divisi UFC.

Sebagai informasi, Makhachev untuk sementara berada peringkat dua, tepat di bawah The Great, berkat catatan 11 kemenangan beruntun.

Meski begitu, Makhachev percaya bahwa sebenarnya dia sudah menjadi petarung terbaik di dunia.

"Saya percaya dia adalah petarung terbaik di dunia saat ini dalam peringkat,” kata Makhachev dikutip BolaSport.com dari MMAJunkie.com

Baca Juga: Opsi Realistis Jeka Saragih di UFC, Turun 1 Tingkat ke Divisinya Petarung No 1 Volkanovski