Proliga 2023 - Jakarta LavAni Makin Konsisten, Modal Kuat Hadapi Final Four

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 11 Februari 2023 | 09:00 WIB
Suasana pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta STIN BIN pada pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jumat, 10 Februari 2023 (Proliga.co.id)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Jakarta LavAni Allo Bank, makin menunjukkan performa yang konsisten pada pekan kelima Proliga 2023.

Jakarta LavAni kembali memuncaki klasemen usai menumbangkan pesaing terdekat mereka, Jakarta STIN BIN.

Juara bertahan itu menang dengan skor 3-0 (25-23, 25-22, 25-16) pada pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jumat, (10/2/2023).

Hasil tersebut membawa Jakarta LavAni sudah mengoleksi 29 poin dari sebelas laga yang telah dilakoni dan hanya satu kali mengalami kekalahan.

Jakarta Bhayangkara Presisi menjadi satu-satunya tim sejauh ini yang mampu menghentikan dominasi LavAni dengan skor ketat 3-2.

LavAni berpeluang besar menjuarai putaran kedua usai belum terkalahkan dalam empat laga dan mampu meraih poin sempurna yakni 12 angka.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengatakan, kemenangan bagi timnya penting untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi final four.

Menurutnya, pada awal set pertama perolehan angka saling mengejar. Namun, menjelang akhir timnya bisa lepas dari tekanan.

Set kedua Lavani, yang diasuh pelatih timnas Kuba, Nicolas Ernesto Vives Coffigny, sedikit kesulitan karena lemah di servis dan menerima bola.

Baca Juga: Proliga 2023 - Meski Terserang Flu, Jakarta Pertamina Fastron Tetap Tampil Superior