WAWANCARA EKSKLUSIF CEO One Pride Fransino Tirta: Jeka Saragih, Geliat MMA Indonesia, dan Jembatan ke UFC

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 12 Februari 2023 | 14:45 WIB
CEO One Pride MMA, Fransino Tirta, saat ditemui di sela-sela acara One Fight Night 66 di GOR Sritex, Surakarta, Jawa Tengah, 11 Februari 2023. (BOLASPORT.COM/WAHID FAHRUR ANNAS)

BOLASPORT.COM - CEO One Pride MMA, Fransino Tirta, mensyukuri kiprah Jeka Saragih hingga mampu menembus UFC. Kehadiran wakil Indonesia di ajang bergengsi ini turut merangsang geliat MMA di Indonesia.

Fransino Tirta menjadi saksi dari perjuangan Jeka Saragih dalam kompetisi Road to UFC.

Selaku CEO One Pride MMA, Fransino Tirta, ikut berperan menyediakan jalan kepada Jeka dan petarung-petarung Tanah Air lainnya untuk dilirik oleh UFC.

Jeka melangkah paling jauh. Mantan juara kelas ringan dari kompetisi MMA terbesar di Indonesia ini menjadi petarung Indonesia pertama yang dikontrak UFC.

Penampilan impresif memang berhasil ditunjukkan petarung asal Simalungun, Sumatra Utara, ini.

Jeka mencetak dua kemenangan KO atas Pawan Maan (India) di perempat final dan Ki Won-bin (Korea Selatan) di semifinal.

Hanya kekalahan TKO di final dari Anshul Jubli (India) yang menjadi satu-satunya noda Jeka dalam kiprahnya di Road to UFC.

BolaSport.com mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Fransino Tirta di sela-sela One Pride Fight Night 66 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (11/2/2023) malam.

Legenda MMA Indonesia ini menjawab berbagai pertanyaan seputar geliat olahraga tarung bebas di Indonesia hingga usaha membawa petarung Tanah Air bersinar di pentas dunia.

Baca Juga: Hasil UFC 284 - Makhachev Tetap Juara meski Gulatnya Tak Mempan ke Volkanovski