Rekap Hasil UFC 284 - Saat 2 Petarung Terkuat Terpacu untuk Tingkatkan Kualitas Diri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 12 Februari 2023 | 15:30 WIB
Petarung juara kelas ringan, Islam Makhachev, memukul juara kelas bulu, Alexander Volkanvoksi, dalam laga perebutan gelar kelas ringan saat UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, 12 Februari 2023. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Laga dua juara divisi pada main event UFC 284 berlangsung di luar perkiraan. Alexander Volkanovski dan Islam Makhachev menunjukkan sisi lain dari karakter mereka masing-masing.

Duel utama UFC 284 yang berlangsung di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (12/2/2023), awalnya diyakini akan berlangsung layaknya laga klasik antara striker dan grappler.

Namun, apa yang baru saja terjadi di oktagon nyatanya tak sesederhana ini ketika kedua petarung justru menutup lubang dalam permainan mereka.

Makhachev yang sudah khatam dengan gulat, utamanya sambo, justru merepotkan Volkanovski yang dijagokan dalam pertarungan berdiri dengan pukulan dan tendangan.

Adapun Volkanovksi yang digadang-gadang akan kesulitan menghadapi permainan bawah Makhachev malah menunjukkan kemampuan bertahan yang baik.

The Great tampil baik untuk meredam permainan sahabat sekaligus murid Khabib Nurmagomedov yang dianggap menakutkan dalam lima ronde.

"Dia meremehkan gulat dan grappling saya," ucap Volkanovski setelah pertandingan, seperti dikutip dari ESPN.

"Mungkin saya tidak cukup mengakui kemampuan striking-nya. Dia mendaratkan beberapa serangan. Jadi adil buat kami berdua."

Volkanovski kalah melalui keputusan angka mutlak. Dengan ini dia gagal mengawinkan sabuk juara kelas bulu miliknya dengan sabuk kelas ringan milik Makhachev.

Baca Juga: Hasil UFC 284 - Makhachev Tetap Juara meski Gulatnya Tak Mempan ke Volkanovski