UFC 284 - Makhachev Akui Volkanovski Bukan Lawan Sembarangan

By Muhamad Husein - Minggu, 12 Februari 2023 | 17:45 WIB
Juara kelas ringan, Islam Makhachev saat menghadapi juara kelas bulu, Alexander Volkanovski pada main event UFC 284 yang digelar di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu, 12 Februari 2023 (TWITTER.COM/BENJAMINCURETV)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan, Islam Makhachev, mendapat pengalaman yang tak biasa setelah melawan Alex Volkanovski pada UFC 284.

Islam Makhachev sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan untuk pertama kalinya pada UFC 284 yang digelar di RAC Arena, Perth, Australia, Minggu (12/2/2023).

Tak Pencapaian itu didapatkan Makhachev usai menang atas juara kelas bulu, Alex Volkanovski, lewat keputusan angka mutlak (unanimous decision).

Dalam laga yang berjalan hingga championship round, Makhachev kesulitan menumbangkan Volkanovski.

Berkali-kali Makhachev melakukan bantingan tetapi Volkanovski yang permainan bawahnya dipandang sebelah mata malah mampu melawan.

Sahabat sekaligus anak didik Khabib Nurmagomedov tersebut bahkan menghadapi kesulitan pada ronde terakhir.

Volkanovski mendapatkan ground and pound. Beruntung, Makhachev bisa bertahan sampai ronde kelima berakhir.

Dominasi di ronde-ronde lain, Makhachev juga membuktikan kemampuan striking-nya tak kalah dengan Volkanovksi, membuatnya menang melalui keputusan angka mutlak.

Hasil ini sesuai dengan odds yang lebih mengunggulkan Makhachev. Namun, petarung asal Dagestan, Rusia, ini menolak disebut meremehkan Volkanovksi.

Baca Juga: WAWANCARA EKSKLUSIF CEO One Pride Fransino Tirta: Jeka Saragih, Geliat MMA Indonesia, dan Jembatan ke UFC