Buka FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019, Menpora Berharap Sepak Bola Indonesia Lebih Maju

By Wila Wildayanti - Senin, 13 Februari 2023 | 14:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan sambutan dalam acara penyempurnaan Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang Pencepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali membuka secara resmi Focus Gruop Discussion (FGD) penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019, tentang Percepattan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

Setelah rangkain dari FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 yang dimulai dari Bali hingga Palembang, akhirnya final pembahasan ini digelar di Jakarta.

Diskusi yang menghadirkan narasumber dari Pengurus Pusat PSSI, mantan pemain hingga pelatih timnas Indonesia ini berlangsung di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Dalam kegiatan ini mantan pemain tim nasional seperti Rully Nere, Nil Maizar, Widodo C Putra, hingga dari PSSI diwakili oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca Juga: Menpora Sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019, Jawa Timur Jadi Provinsi Pertama karena Sumbang Tim Terbanyak di Liga 1

Kegiatan ini sebenarnya merupakan FGD yang digelar oleh Kemenpora bersama PSSI.

FGD pertama kali digelar di Palembang pada 31 Januari hingga 2 Februari 2023, setelah itu di Bali pada 10-12 Februari lalu.

Kemudian FGD berikutnya dilangsungkan di Jakarta pada 3 Februari 2023.

Setelah FGD penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019 terus dilakukan, dan akhirnya penyempurnaan final ini diharapkan bisa memberi dampak bagus untuk sepak bola Indonesia.