Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Strategi Indonesia Hadapi Hari Pertama

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 13 Februari 2023 | 18:00 WIB
Skuad ganda putra tim bulu tangkis Indonesia untuk menghadapi Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Indonesia bersiap menghadapi Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 yang akan mulai bergulir pada Selasa (14/2/2023).

Indonesia akan bekerja keras pada hari pertama dengan melakoni dua pertandingan melawan Lebanon pada sesi pagi hari dan Suriah pada sore hari.

Untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain, Indonesia akan merotasi pemain agar semua penggawa bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, membeberkan Indonesia akan menurunkan dua tim dengan pemain yang berbeda untuk menjalani dua pertandingan tersebut.

"Untuk menghadapi dua laga di hari pertama pertandingan, kami akan menyusun dua tim," kata Rionny Mainaky dalam keterangan resmi yang diterima BolaSport.com dari PBSI.

"Ini untuk menghadapi Lebanon di pagi dan Suriah di petang hari. Kami akan merotasi pemain yang ditampilkan," ujar Rionny.

Rionny menjelaskan, langkah ini harus diambil demi strategi dan adaptasi para pemain dengan arena pertandingan kompetisi ini yang digelar di Dubai Exhibition Centre.

"Dengan menurunkan dua tim, pemain bisa beradaptasi dengan arena pertandingan dan juga untuk strategi," ujarnya.

"Biar semua pemain bisa main dan mendapatkan atmosfer pertandingan," kata Rionny.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - BAM Belum Putuskan Pelatih yang Dampingi Lee Zii Jia