Sinyal Nyaman Francesco Bagnaia dengan Motor Ducati Menuju MotoGP 2023

By Wawan Saputra - Selasa, 14 Februari 2023 | 11:30 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, tampil dengan motor baru saat tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10 Februari 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap andalan tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengakui Desmosedici GP23 membuatnya bahagia karena bisa langsung nyetel dengan gaya balapnya.

Bagnaia telah merampungkan sesi Tes Pramusim MotoGP 2023 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 10-12 Februari lalu.

Pembalap Italia itu tampil cukup baik selama pengujian, di mana dia berhasil menempati peringkat kedua dalam daftar pembalap tercepat.

Bagnaia hanya kalah 0,080 detik dari Luca Marini (Mooney VR46), yang sukses menjadi pembalap tercepat setelah mencatatkan waktu 1 menit 57,889 detik.

Bagnaia yang musim ini mengusung misi mempertahankan gelar juara dunia, mengaku cukup senang dengan hasil tersebut. 

Kinerja motor Desmosedici GP 23 kian membuatnya semringah dan nyaman dalam menjalani sisa persiapan sebelum kompetisi dimulai.

Menurut Bagnaia, kenyamanan tersebut didapat karena timnya belajar dari berbagai kesalahan tahun lalu.

Berkaca dari pengalaman itu, Bagnaia bisa merasakan settingan motor yang enak dan sesuai dengan gaya balapnya sejak pertama kali menunggangi kuda besi terbarunya.

Baca Juga: Bos Ducati Anggap Alex Marquez Punya Potensi Tampil Lebih Baik pada MotoGP 2023