Akui Kenal Calon Ketum PSSI Erick Thohir, Ini Permintaan Shin Tae-yong pada Penerus Iwan Bule

By Wila Wildayanti - Rabu, 15 Februari 2023 | 22:30 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan A, Senayan, Jakarta, 15 Februari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku memang mengenal salah calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Tetapi ia memiliki permintaan untuk siapapun yang bakal menjadi Ketua Umum PSSI baru nantinya.

Saat ini terdapat empat calon ketua umum (Ketum) PSSI yakni Erick Thohir, la Nyalla, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono selepas mundurnya Fary Djemy Francis.

Sebelumnya memang ada lima calon ketum PSSI, tetapi H-1 jelang Kongres Luar Biasa (KLB), Rabu (15/2/2023) Fary Djemy Francis mengundurkan diri.

KLB PSSI sendiri bakal berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Baca Juga: Shin Tae-yong Tidak Yakin Timnas U-20 Indonesia Bisa Maksimalkan Turnamen Mini, Ini Alasannya

Jelang KLB PSSI ini Shin Tae-yong pun ditanya terkait calon Ketum PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku bahwa dari semua calon ketum PSSI yang ada saat ini ia hanya mengenal salah satu kandidat pengganti Mochamad Iriawan.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku memang mengenal Shin, tetapi tidak terlalu dekat dengan sosok yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Shin Tae-yong menceritakan bagaimana ia mengenal atau tahu soal Erick Thohir.

Ia mengaku mengenal Erick Thohir saat mereka bertemu di Korea Selatan dalam kunjungan dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).