Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - 'Pertandingan Lawan Thailand Harus Dimenangkan'

By Delia Mustikasari - Rabu, 15 Februari 2023 | 20:34 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, pada laga ketiga Grup C melawan Bahrain di Dubai Exhibition Centre, Rabu (15/2/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia kembali meraih hasil positif dengan menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Bahrain pada laga ketiga Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Exhibition Centre, Rabu (15/2/2023).

Indonesia menyisakan satu pertandingan lagi melawan Thailand yang akan digelar pada Kamis (15/2/2023).

Pada laga sebelumnya, skuad Merah Putih menang 5-0 atas Libanon dan Suriah.

"Para pemain dalam kondisi baik. Sore ini jam 17.00 waktu setempat, kami akan menggelar latihan lagi," kata kepala bidang pembinaan prestasi, Rionny Mainaky dilansir BolaSport.com dari PBSI.

Baca Juga: Rekap Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Pramudya/Yeremia Sempurnakan Kemenangan atas Bahrain

"Latihan ini untuk persiapan menghadapi Thailand pada pertandingan terakhir penyisihan fase Grup C," ucap Rionny.

"Susunan pemain yang diturunkan paling lambat baru diserahkan ke panitia, dua jam sebelum pertandingan. Jadi, paling lambat baru akan kami kirim sebelum jam 11.00 pada Kamis (16/2/2023).

Rionny mengatakan bahwa pihaknya dari awal memasang target menjadi juara grup.

"Makanya, pertandingan terakhir lawan Thailand harus dimenangkan. Dari hasil menang 5-0 masing-masing atas Libanon, Suriah, dan Bahrain, bisa dilihat bagaimana performa para pemain. Bisa dilihat siapa yang paling siap untuk diturunkan lawan Thailand."

Untuk nama-nama pemain yang akan diturunkan Indonesia melawan Thailand, Rionny masih dilihat bagaimana kondisi terakhir dari latihan sore waktu setempat.