Curhatan Shin Tae-yong Soal Thomas Doll yang Menjelek-jelekkan Dirinya

By Reno Kusdaroji - Kamis, 16 Februari 2023 | 09:45 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meluapkan kekesalan hatinya soal pernyataan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yang mengejeknya di hadapan media. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meluapkan kekesalan hatinya soal pernyataan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll yang mengejeknya di hadapan media.

Perseteruan antara Shin Tae-yong dengan Thomas Doll sudah berlangsung cukup lama, semua berakar dari masalah pemusatan latihan (TC) timnas u-20 Indonesia.

TC timnas u-20 Indonesia dilakukan untuk persiapan menuju Piala Asia U-20 2023 (1-18 Maret) dan Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni).

Adapun TC tersebut sudah dimulai sejak 1 Februari dan ada 30 nama pemain yang telah dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti program latihannya.

Di antara 30 nama yang dipanggil, sembilan di antaranya merupakan pemain Persija Jakarta dan di sinilah masalahnya timbul.

Thomas Doll selaku pelatih Persija menentang langkah STY memanggil sembilan pemainnya.

Pelatih asal Jerman itu merasa, pemusatan latihan yang terlalu lama dapat mengganggu performa Macan Kemayoran mengingat turnamen tetap berlangsung.

Selain itu, Doll menilai TC jangka panjang kurang efektif karena pemain muda justru cenderung berkembang lebih baik dalam kompetisi turnamen secara langsung.

Oleh karena itu, Thomas Doll mengkritik keras Shin Tae-yong dalam beberapa kesempatan berbeda.

Baca Juga: Cahya Supriadi Bolak-balik dari Persija ke TC Timnas U-20 Indonesia, Ferarri Disimpan Rapat-rapat Thomas Doll