Barcelona Vs Manchester United - Tuan Rumah Bisa Ikuti Jejak Liverpool Kandangi Setan Merah

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 16 Februari 2023 | 19:10 WIB
Barcelona punya peluang mengikuti jejak Liverpool mengandangi Manchester United saat kedua tim bersua di Liga Europa. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASPORT.COM - Barcelona punya peluang mengikuti jejak Liverpool mengandangi Manchester United saat bersua di Liga Europa

Babak play-off untuk memperebutkan tiket 16 besar Liga Europa musim 2022-2023 akan mempertemukan Barcelona vs Manchester United.

Blaugrana ambil bagian di Liga Europa sebagai klub peringkat ketiga Grup C Liga Champions, sedangkan Setan Merah sudah berpartisipasi di kompetisi kasta kedua Benua Eropa ini sejak fase grup. 

Leg pertama Barcelona kontra Man United akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (16/2/2023) waktu setempat atau Jumat pukul 00.45 WIB. 

Sebelum pertandingan ini, Barcelona dan Manchester United sudah bertemu 13 kali sepanjang sejarah kedua klub di semua ajang. 

Barcelona mendominasi catatan head-to-head dengan enam kemenangan. 

Tiga laga berakhir dengan hasil seri, sedangkan Man United mengantongi empat kemenangan. 

Baca Juga: Tindakan Brutal Sergio Ramos ke Fotografer Berujung Kata Maaf

Namun, jika melihat tren dari lima pertemuan terakhir, skuad asuhan Xavi Hernandez punya alasan untuk optimistis menyambut kedatangan Marcus Rashford dkk. 

Catatan yang dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt menunjukkan bahwa Barcelona menang empat kali dari lima pertemuan terakhir kedua tim.