8 Janji Program Kerja Erick Thohir Usai Terpilih Jadi Ketum PSSI, Ini Langkah Pertamanya

By Reno Kusdaroji - Jumat, 17 Februari 2023 | 08:45 WIB
Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir dan Mantan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, serta jajarannya sedang berfoto bersama di Hotel Sangri-La, Jakara, 16 Februari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Erick Tohir resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI yang baru untuk periode 2023-2027. Sebelumnya, ia telah membuat 8 janji program kerja sebagai Ketum PSSI.

Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, meneruskan tugas Mochamad Iriawan selaku Ketum periode sebelumnya.

Erick Thohir terpilih setelah mendapat suara terbanyak dalam KLB PSSI 2023 yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Kamis (16/2/2023).

Hasil pemilihan dalam KLB PSSI itu menunjukkan Erick Thohir menang dengan raihan 64 suara. Ia unggul jauh, 42 suara atas calon kuat lain, La Nyalla Mattalitti yang di urutan kedua (22 suara).

Setelah resmi terpilih, pengusaha berusia 52 tahun itu memberikan pengumuman kepada awak media dan para pecinta sepak bola Tanah Air terkait rencananya sebagai Ketum PSSI yang baru.

Ia mengumumkan akan menggelar sarasehan atau pertemuan bersama para stakeholder sepak bola untuk menentukan visi dan misi.

Sarasehan itu akan menjadi langkah awal dan terdekat Erick Thohir setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI.

Adapun ia berharap penentuan visi yang diraih dari pertemuan para stakeholder dapat membuat janji program kerja yang telah ia susun selama proses pencalonan dapat terwujud.

"Dua minggu lagi kami akan mengadakan sarasehan sepak bola, di mana sarasehan itu akan kami bikin per kelompok," kata Erick Thohir dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Ketum PSSI Baru, Jokowi Harap Sepak Bola Indonesia Lebih Baik