Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Lawan Korsel, Indonesia Tak Main-Main

By Muhamad Husein - Jumat, 17 Februari 2023 | 12:32 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, saat memberikan keterangan kepaada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, 4 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim nasional bulu tangkis Indonesia akan menurunkan pemain terbaik dalam menghadapi Korea Selatan pada perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Indonesia yang baru saja berhasil menjadi juara Grup C pada babak penyisihan akan mendapatkan tantangan baru di perempat final.

Skuad Merah-Putih akan menghadapi Korea Selatan yang merupakan runner up Grup A pada laga yang akan berlangsung di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Jumat (17/2/2023).

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyebut Indonesia akan diperkuat pemain terbaik dan ini tak melulu soal ranking.

"Kita akan menurunkan kekuatan terbaik di perempat final lawan Korea Selatan," kata Rionny dalam keterangan pers yang diterima BolaSport.com.

"Karena di babak perempat final yang menggunakan sistem knock out, kita harus waspada."

"Tidak bisa memandang remeh. Tidak bisa coba-coba lagi. Apalagi, kekuatan 8 tim yang lolos ke perempatfinal, saya kira kualitasnya merata."

Pada laga melawan tim Korea Selatan, tim Garuda sudah mengumumkan para pemain yang akan berlaga.

Pada partai tunggal putra yang digelar pertama, Indonesia menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo untuk melawan Lee Yun-gyu.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Berkat Mental Baja, Fajar/Rian Awali Kebangkitan Indonesia