Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Sumbang Poin Pertama, Chico Masih Punya PR

By Nestri Y - Jumat, 17 Februari 2023 | 18:00 WIB
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat tampil melawan tim Bahrain di ajang Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Rabu (15/2/2023). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo bersyukur mampu menyumbang poin pertama kemenangan Indonesia atas Korea Selatan pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Tunggal putra Indonesia peringkat ke-18 dunia itu berhasil membuka keunggulan Indonesia atas Korea Selatan pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Jumat (17/2/2023).

Chico sukses memetik kemenangan atas Lee Yun-gyu dalam permainan straight game, 21-17, 21-16 di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab.

Kemenangan tersebut mengantarkan indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Babak delapan besar ajang kualifikasi Sudirman Cup 2023 ini akhirnya menjadi ajang revans Chico atas Lee Yun-gyu yang notabene musuh semasa juniornya.

Hampir delapan tahun silam, pemain kelahiran Jayapura itu pernah menelan kekalahan dari Lee di Korea Open Junior.

"Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera," ungkap Chico dikutip BolaSport.com dari rilis pers PBSI.

"Saya merasa senang bisa menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia. Meski di pertemuan sebelumnya kalah, kali ini saya tetap percaya diri dan yakin," lanjut Chico.

Peraih medali perunggu Kejuaraan Asia 2022 itu sempat mengawali laga dengan start yang kurang mulus.

Chico tertinggal cepat dan beberapa kali kerap tersusul.