Man United Dijual, Setan Merah Laris Manis Jadi Rebutan 4 Taipan Terkaya Dunia

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 17 Februari 2023 | 22:15 WIB
Kandang Manchester United, Stadion Old Trafford. (TWITTER.COM/MEAMATHS)

BOLASPORT.COM - Manchester United kabarnya akan segera dijual. Setan Merah pun laris manis jadi rebutan empat taipan terkaya di dunia.

Kabar soal penjualan kepemilikan raksasa Liga Inggris, Manchester United, kembali mengemuka baru-baru ini.

Sebelumnya, pemilik Manchester United saat ini, keluarga Glazer, pernah menyampaikan kalau saham klub tersebut akan segera dijual.

Kabar soal rencana penjualan saham klub bermarkas di Stadion Old Trafford itu bahkan disampaikan melalui laman resmi klub pada Rabu (23/11/2022) pukul 04.30 WIB.

Dalam pernyataannya itu, ada dua potensi yang berpeluang dibuka oleh Keluarga Glazer soal status kepemilikan Setan Merah.

Salah satu opsi yang dimaksud adalah penjualan saham mayoritas klub kepada pemilik lain.

"Manchester United, salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," demikian pernyataan resmi Manchester United, seperti dilansir BolaSport.com.

Baca Juga: Jadi Rebutan Tim-Tim Elite Eropa, Jude Bellingham Disarankan Gabung Man United

TWITTER.COM/THETRANSFEREX
Joel Glazer (kiri) dan Avram Glazer (kanan) bersaudara yang menjadi pemilik Manchester United saat ini.

"Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang, baik di lapangan maupun secara komersial."