Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Dihajar Korea Selatan, Pemain Diharap Ambil Pelajaran

By Wawan Saputra - Sabtu, 18 Februari 2023 | 00:15 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, saat memberikan keterangan kepaada awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, 4 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky meminta para pemain mengambil pelajaran dari kekalahan pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Skuad Indonesia harus menelan pil pahit, setelah dikalahkan Korea Selatan pada babak perempat final Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Jumat (17/2/2023).

Turun dengan materi pemain yang tidak main-main, nyatanya Tim Merah Putih justru dihajar Korea Selatan dengan skor akhir 1-3.

Sebenarnya Indonesia mengawali perjalan dengan sangat baik, setelah memetik kemenangan pada partai pertama.

Chico Aura Dwi Wardoyo membuka jalan dengan menumbangkan Lee Yun-gyu, pada laga yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Uni Emirat Arab.

Sayang kemenangan pebulu tangkis asal Papua itu, tidak bisa dilanjutkan oleh tiga wakil Indonesia lainnya.

Putri Kusuma Wardani yang dipercaya turun pada partai kedua harus ambyar di tangan pemain peringkat ke-20 dunia, Kim Ga-eun.

Sementara itu, pada partai ketiga yang mempertemukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Kim Won-ho/Na Sung-seung, Indonesia kembali merana.

Perjuangan Tim Merah Putih selesai setelah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menelan kekalahan dari Baek Ha-na/Lee So-hee.

Baca Juga: Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Anomali Indonesia, Bertabur Skuad Terbaik tapi Kecolongan di Sektor Kunci