Sudah Selesai 'Rahasia-rahasiaan', Tim Valentino Rossi Umumkan Tanggal Rilis Tim untuk MotoGP 2023

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 18 Februari 2023 | 11:00 WIB
Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, menjadi pemilik waktu lap tercepat dari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 10-12 Februari 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Tim Mooney VR46 akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran tim. Sesuai tradisi, mereka menjadi tim terakhir yang mengumumkannya.

Jadwal peluncuran tim MotoGP 2023 akhirnya komplet setelah Mooney VR46 membeberkan jadwal mereka.

Tim balap bentukan legenda MotoGP, Valentino Rossi, akan memperkenalkan tim mereka pada 6 Maret 2023.

Mooney VR46 bukan tim terakhir di MotoGP yang akan menggelar peluncuran. Masih ada tiga tim berikutnya sampai dengan hajatan terakhir oleh RNF pada 16 Maret.

Meski demikian, Mooney VR46 setidaknya masih menjaga kebiasaan mereka dalam merahasiakan waktu acara sampai tim lain melakukannya.

Interaksi yang unik sempat terjadi antara akun Twitter Mooney VR46 dan LCR Honda pada 25 Januari silam ketika mereka menjadi dua tim terakhir di MotoGP yang tidak memiliki tanggal.

"Hei, LCR Team, ada kabar dari kalian soal tanggal peluncuran? Ini cuma karena kami ingin menjadi tim terakhir yang mengumumkannya. Ini memang tradisinya," kicau VR46.

"Belum, tapi kami sudah dekat dengan keputusan akhirnya. Tenang saja, kami akan membiarkan kalian menjaga tradisinya," sahut LCR, juga bentukan mantan pembalap, Lucio Cecchinello.

Mengikuti aspek tampilan dari Mooney VR46 memang selalu menarik.

Baca Juga: Saat Memori Seandal Kecepatan, Marc Marquez Tebak Sirkuit Hanya Modal Rekaman Suara Mesin