Gerak Cepat Rexy Mainaky, Malaysia Rancang Pemusatan Latihan demi Sudirman Cup 2023

By Nestri Y - Sabtu, 18 Februari 2023 | 21:00 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Rexy Mainaky segera merencanakan pemusatan latihan untuk Malaysia setelah meraih hasil buruk di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 demi      menatap Sudirman Cup 2023.

Direktur Kepelatihan Ganda BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia), Rexy Mainaky, segera mencanangkan program pelatihan dadakan untuk skuad Negeri Jiran jelang Sudirman Cup 2023.

Rexy Mainaky mengakui bahwa hasil tim Malaysia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 memang mengecewakan.

Terutama sejak kekalahan 1-4 dari India di babak terakhir penyisihan grup.

Kemudian juga diikuti dengan hasil Malaysia yang terhenti di babak perempat final setelah dikandaskan China dengan skor 2-3.

Padahal, Malaysia sendiri mematok target setidaknya mampu menembus babak semifinal demi mengamankan slot menuju Sudirman Cup 2023.

Meski tim mereka masih bisa lolos dari peringkat tim, hasil mengecewakan tersebut membuat segenap pelatih BAM melakukan evaluasi besar.

Legenda bulu tangkis Indonesia itu pun telah membeberkan wacana adanya latihan terpusat untuk para pebulu tangkis Malaysia yang akan dibawa ke Sudirman Cup 2023.

Rencananya, Rexy akan menggelar pemusatan latihan tersebut selama satu bulan.

Baca Juga: Senasib dengan Indonesia, Malaysia Telan Pil Pahit di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023