Jawaban Erick Thohir saat Ditanya VAR, Singgung soal Wasit Liga 2 yang Jualan Kembang Tahu

By Wila Wildayanti - Sabtu, 18 Februari 2023 | 22:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat memberi keterangan kepada awak media seusai rapat bersama Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bahas kericuhan di Stadion Jatidiri, Semarang, di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2023). (WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir secara serius ingin menerapkan Video Assistant Referee (VAR) dalam kompetisi sepak bola Indonesia. Akan tetapi, alih-alih fokus ke VAR ia justru ingin menyejahterakan wasit terlebih dahulu.

Erick Thohir baru saja baru saja mengadakan rapat bersama Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/2/2023) siang WIB.

Dalam rapat ini PSSI memutuskan untuk membentuk Komite Adhoc Infrastruktur dan selain itu Erick Thohir juga menyinggung soal ingin memperbaiki kualitas wasit.

Komite Adhoc Infrastruktur sejatinya dibentuk untuk mempersiapkan pembangunan training center timnas Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Gerak Cepat Tangani Insiden Stadion Jatidiri, PSSI Bentuk Komite Adhoc Suporter

Erick mengatakan mulai pekan depan akan ada tim yang akan melihat lokasi-lokasi yang memungkinkan untuk menjadi training center.

Meski terkait lokasi training center sendiri Erick enggan membeberkannya.

"Komite infrastruktur lainnya tentu melihat juga bagaimana masalah VAR. Di mana lokasi lokasi yang bisa kita lakukan, berapa biayanya," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Sabtu (18/2/2023).

"Ini tentu juga ada pembiayaan lain yang memang menjadi tantangan," ucapnya.

Saat berbicara VAR, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu tak lupa menyinggung soal salah satu fokus utamanya yakni masalah wasit.

Mantan Presiden Inter Milan itu mengaku lebih ingin menyejahterakan wasit alih-alih bicara VAR.