Jangan Dimasukkan ke Hati, Mike Tyson Yakin Gaya Tengil Conor McGregor Cuma Gimik

By Muhamad Husein - Minggu, 19 Februari 2023 | 15:45 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor. (TWITTER.COM/UFC)

BOLASPORT.COM - Karakter tengil yang dipertontonkan petarung MMA, Conor McGregor, disebut hanya gimik oleh dua figur legendaris yaitu Mike Tyson dan The Undertaker.

Conor McGregor memang memiliki persona yang membuat banyak penggemar menoleh kepadanya.

Mulai dari kemampuan dalam perang urat syaraf hingga sikap angkuh dengan kesuksesannya menjadi karakter yang dibangun The Notorious.

Soal perang urat syaraf, McGregor disebut-sebut telah menjadikannya sebagai senjata untuk mengganggu mental lawannya sebelum laga.

Bahkan petarung sekalem Khabib Nurmagomedov terjebak dengan psywar McGregor hingga hampir dikuasai amarah dalam duel akbar yang dimenanginya pada 2018 silam.

Memang, tidak selamanya McGregor selamat dari kritik.

Aksi mantan juara dua divisi ini menggunakan topik-topik yang tabu seperti latar belakang suku, ras, dan agama lawan dianggap berlebihan.

Pada akhirnya, tingkah McGregor berhasil menciptakan audiens yang besar di mana orang-orang yang ingin melihatnya kalah termasuk di dalamnya.

Delapan penampilan terakhir McGregor di oktagon selalu berhasil menghasilkan angka penjualan siaran berbayar (pay-per-view/PPV) di atas 1 juta, ini angka yang tinggi.

Baca Juga: Antusias Comeback, Conor McGregor Berpotensi Pensiun Jika Tak Menang