Marc Marquez Akan Jadi Kesalahan Besar jika Tinggalkan Honda Sekarang

By Wawan Saputra - Senin, 20 Februari 2023 | 10:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez saat berada di paddok dalam rangka Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 12 Februari 2023. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan menjadi sebuah kesalahan besar jika dirinya meninggalkan Honda saat ini hanya karena motornya memble di lintasan.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun bersama pabrikan Jepang.

Dengan kondisi Honda yang sedang tidak baik-baik saja dan hasrat juara dunia masih besar, Marquez dikabarkan bisa saja hengkang.

Seperti diketahui bersama bahwa saat ini, pabrikan berlogo sayap tunggal sedang dalam masa-masa sulitnya.

Mereka kesulitan untuk menciptakan motor yang bisa menandingi para rivalnya di atas lintasan, bahkan tahun lalu mereka tidak mampu mencetak kemenangan.

Dalam sebuah wawancara ketika ditanya seandainya tahun ini bisa memperjuangkan kemenangan, apakah akan memberi kesempatan kedua bagi Honda atau memilih tim baru, Marquez cukup diplomatis.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Honda dan kami sangat menghormati satu sama lainnya," ucap Marquez dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya merasa sangat dihormati oleh Honda dan saya sangat menghormati mereka sejak pertama kali datang ke MotoGP tahun 2013 lalu."

"Kami memberikan banyak kontribusi satu sama lain sehingga semua keputusan harus dibuat bersama-sama."

Baca Juga: Disudutkan Gara-gara Pertahankan Franco Morbidelli, Bos Yamaha Pasang Badan