Kantongi Izin dari Jokowi, Zainudin Amali Isyaratkan Mundur sebagai Menpora untuk Fokus PSSI

By Matius Nico Henrikus - Senin, 20 Februari 2023 | 12:40 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/2/2023) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Zainudin Amali telah resmi terpilih sebagai Wakil Ketua Umum 1 PSSI periode 2023-2027 lewat Kongres Luar Biasa PSSI, Kamis (26/1/2023) lalu.

Ia akan bekerja sama Erick Thohir yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dan dengan Ratu Tisha yang juga terpilih sebagai Wakil Ketua Umum II PSSI.

Pada Senin (20/2/2023) pagi, Zainudin Amali sudah bertemu Presiden Joko Widodo.

Seperti yang diketahui, Zainudin Amali kini masih menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora)

Baca Juga: FIFA Dukung Penuh PSSI Berantas Mafia Bola di Indonesia, Bisa Manfaatkan Teknologi Canggih Mereka

Pertemuan itu dimaksudkan untuk melapor mengenai keputusannya mundur dari jabatan sebagai Menpora.

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke pak Presiden, tentu beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu waketum PSSI."

"Beliau menyerahkan kepada saya, karena saya menyampaikan kepada teman teman harus memilih, dan saya sampaikan ke Presiden 'bapak saya akan fokus dan berkonsetrasi untuk menjadi pengurus PSSI."

"Dan itu dipahami oleh beliau, dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus mengurus sepak bola."

"Udah jangan dijelasin penjang-panjang."