Sparing di Thailand, Hebi Marapu dan Jon Jon Siap Pertahankan Gelar

By Nestri Y - Senin, 20 Februari 2023 | 16:30 WIB
Hebi Marapu (kiri) melakukan latih tanding dengan Ilham Leoisa dalam persiapan menghadapi pertarungan perebutan gelar IBA Intercontinental dan pertahanan gelar WBC Asian Boxing Council Continental melawan Phissanu Chimsunthom pada 4 Maret 2023. (XBC SPORTECH)

BOLASPORT.COM - Dua petinju Indonesia, Hebi Marapu dan Jon Jon Jet, jalani sparing dan Thailand dan siap bertarung jelang gelaran Fist of Glory pada awal Maret 2023.

Hebi Marapu dan Jon Jon Jet telah bertolak ke Thailand pada Sabtu (18/2/2023) untuk menjalani sesi latih tanding jelang pertarungan pada gelaran Fist of Glory.

Gelaran Fist of Glory akan berlangsung di Ambassador Hotel, Bangkok, Thailand pada 4 Maret 2023 mendatang.

XBC Sportech mengirim Hebi dan Jon Jon berlatih di Singmasanak Muaythai School milik mantan juara dunia WBC di dua kelas, Sirimongkhon Iamthuam atau yang juga dikenal sebagai Sirimongkol Singwancha.

Di sasana yang terletak di provinsi Pathum Thani, kedua petinju Indonesia ini akan menjalani serangkaian latih tanding melawan petinju Thailand, yang terdiri dari petinju muda dan mantan profesional, yang sudah diseleksi oleh pelatih kepala, David John Treharne.

"Kami telah menyelesaikan bagian penting dari persiapan di Indonesia dan akan menjalani pekan yang intens saat berlatih di sasana miliki Sirimongkhon pekan depan," tutur David dikutip BolaSport.com dari rilis pers XBC Sportech.

"Saya sudah mengatur partai latih tanding untuk Hebi dan Jon melawan beberapa petinju muda dan mantan petinju profesional Thailand," imbuh David.

Pelatih asal Kanada tersebut juga mengungkapkan tahap kesiapan Hebi dan Jon.

Setelah menjalani program latih tanding (sparing) selama satu pekan, kedua petinju Tanah Airu itu akan di mulai mengurangi intensitas latihan dan fokus untuk menjaga kondisi serta berat badan.

Hebi Marapu akan datang bertanding dengan dua misi khusus, yaitu mempertahankan gelar sekaligus mengincar gelar baru.