Shin Tae-yong Ungkap 2 Masalah Dasar Timnas U-20 Indonesia Usai Kalah dari Selandia Baru

By Reno Kusdaroji - Senin, 20 Februari 2023 | 15:40 WIB
Pelatih timnas u-20 Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada dua hal dasar yang menjadi kesalahan para pemainnya saat kalah dari Selandia Baru. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas u-20 Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada dua hal dasar yang menjadi kesalahan para pemainnya saat kalah dari Selandia Baru.

Timnas u-20 Indonesia menderita kekalahan 1-2 dari Selandia Baru pada laga kedua turnamen mini internasional u-20.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (19/2/2023), timnas u-20 Indonesia kebobolan dua gol lebih dulu akibat Oliver Colltoy (58') dan Jau Herdman (70').

Menjelang laga berakhir, skuad Garuda Nusantara hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat aksi Muhammad Ferarri pada menit injury time (90+5').

Hasil laga melawan Selandia Baru jauh berbeda dari pertandingan pertama timnas u-20 Indonesia melawan Fiji, di mana pasukan STY menang telak dengan skor 4-0.

Adapun ini menjadi kekalahan pertama timnas u-20 dalam turnamen mini internasional u-20 yang digelar Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Dari perbandingan dua pertandingan awal itu, Shin menyoroti ada dua hal dasar yang kurang cermat dilakukan oleh para pemain timnas u-20 Indonesia.

Hal mendasar pertama ialah terkait teknik menembak yang berkaitan dengan finishing atau penyelesaian akhir untuk mencetak gol.

Menurut Shin Tae-yong, penyelesaian akhir Muh Ferarri dkk harus diperbaiki lagi ke depannya.

Baca Juga: Guatemala Belum Terkalahkan, Shin Tae-yong Siapkan Starting Terbaik Timnas U-20 Indonesia