Jika Duel Ulang Terjadi, Islam Makhachev Tak Boleh Salah Langkah Lawan Raja Kelas Bulu

By Muhamad Husein - Senin, 20 Februari 2023 | 21:00 WIB
Petarung juara kelas ringan, Islam Makhachev, memukul juara kelas bulu, Alexander Volkanvoksi, dalam laga perebutan gelar kelas ringan saat UFC 284 di RAC Arena, Perth, Australia, 12 Februari 2023. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Juara kelas ringan UFC, Islam Makhachev, harus memanfaatkan keunggulannya jika bentrok melawan juara kelas bulu, Alexander Volkanovski lagi.

Duel yang berjalan sengit antara Makhachev dan Volkanovski pada UFC 284 (12/2/2023) membuat wacana laga ulang muncul ke permukaan.

Makhachev berhasil mempermalukan Volkanovski di depan publik negaranya tetapi juga gagal mempertahankan aura tak tersentuhnya.

Kemenangan angka mutlak Makhachev diwarnai dengan pemandangan langka saat Volkanovski menghujaninya dengan pukulan dalam ground and pound pada akhir laga.

Padahal Makhachev jauh diunggulkan dalam pertarungan lantai karena latar belakang sebagai juara sambo serta postur yang lebih besar.

Pertandingan yang berlangsung dengan ketat menimbulkan perdebatan soal siapa sebenarnya yang berhak dinyatakan sebagai pemenang.

Apapun hasilnya, juara kelas terbang dari ONE Championship, Demetrius Johnson, percaya bahwa Makhachev harus memperbaiki penampilannya.

Mantan GOAT UFC yang kini bersaing di divisi yang sama dengan petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, ini menganalisis kesalahan Makhachev.

"Saya terkejut dia tidak menusuk lebih banyak di pertandingan pertama," kata mantan petarung UFC itu dikutip BolaSport.com dari MMAnews.com.

Baca Juga: Tepis Keraguan, Conor McGregor akan Buktikan Bisa Berjaya Lagi