Malaysia Ditinggal Pelatih Lagi, Mantan Jawara All England Membelot ke India

By Nestri Y - Selasa, 21 Februari 2023 | 15:15 WIB
Eks tunggal putra Malaysia sekaligus juara All England Open 2003 akan berprofesi menjadi pelatih baru tunggal India per Februari 2023. (DJARUM BADMINTON)

BOLASPORT.COM - Bulu tangkis Malaysia kembali ditinggal pelatihnya setelah mantan jawara All England, Hafiz Hashim lebih memilih jadi pelatih ratu bulu tangkis India.

Hafiz Hashim telah resmi mengumumkan bahwa ia akan menjadi pelatih baru di Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) per Rabu (22/2/2023).

Mantan tunggal putra top Malaysia itu akan mencicipi pengalaman baru sebagai pelatih di luar negeri setelah terus dipepet pihak BAI.

Hafiz Hashim bahkan sudah langsung diberikan tugas cukup besar yaitu untuk memberikan asistensi kepelatihan pada PV Sindhu jelang All England Open 2023.

BAI tampaknya benar-benar serius untuk membawa PV Sindhu mampu mengukir sejarah di ajang bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Direktur (BAI) memina saya untuk memberikan asistensi kepelatihan pada Sindhu untuk turnamen All England Open 2023," kata Hafiz dikutip BolaSport.com dari The Star.

"(Tapi) saya bukan jadi pelatih pribadinya, hanya saja saya akan membagikan pengalaman saya untuk membantunya tampil bagus dengan apa yang saya bisa," kata pelatih 40 tahun itu.

Hafiz Hashim dikenal publik sejak ia berhasil membuat sejarah besar dengan menjuarai All England edisi 2003.

Di final, kala itu ia menundukkan tunggal putra China, Chen Hong.

Peringkat tertinggi Hafiz semasa masih aktif bermain adalah menempati ranking lima dunia, sebelum ia pensiun pada akhir 2012.