RESMI - Persib Bandung Vs Arema FC Digelar Tanpa Penonton, Imbas Penyerangan Bus Bobotoh di Bogor

By Bagas Reza Murti - Selasa, 21 Februari 2023 | 14:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Laga pekan ke-26 Liga 1 antara Persib Bandung Vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor pada Kamis (23/2/2023) dilangsungkan tanpa penonton.

Pengumuman ini diumukan melalui laman resmi Persib Bandung pada Selasa (21/2/2023).

"Dengan mempertimbangkan faktor keamanan, maka pertandingan melawan Arema FC akan digelar tanpa kehadiran penonton," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono dilansir dari laman resmi klub.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh Bobotoh untuk tetap mendukung Persib dari rumah saja, tanpa harus memaksa untuk datang ke stadion," tambahnya.

Teddy menambahkan Persib sebagai klub profesioanl akan selalu mematuhi regulasi yang sudah diputuskan.

Baca Juga: Muhammad Ferarri Berambisi Bawa Timnas U-20 Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-20 2023

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, saat menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Sangri-La, Jakara, 16 Februari 2023.

Masalah keamanan jadi concern polisi setelah adanya insiden penyerangan bobotoh di Bogor.

Beberapa bobotoh yang menyaksikan langsung laga RANS Nusantara FC vs Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (19/2/2023), jadi korban pelemparan batu orang tak dikenal.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan terjadinya aksi pelemparan batu tersebut.