Update Peringkat BWF - Fajar/Rian Masih Teratas, Leo/Daniel Turun Peringkat

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Februari 2023 | 00:05 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses mengamankan tiket babak perempat final India Open 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Indonesia tidak lagi memiliki tiga pasang ganda putra yang menduduki posisi 10 besar dunia.

Dalam daftar peringkat terbaru yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (21/2/2023), pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Ardianto masih menduduki peringkat satu dunia.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga masih menghuni peringka kedua dunia. Namun, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terlempar dari 10 besar dunia.

Pasangan berjulukan The Babies itu turun satu tingkat ke posisi ke-11 dunia setelah digeser Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan).

Baca Juga: Vita Marissa Ungkap Alasan Praveen/Melati Ikuti Turnamen Lebih Banyak daripada Dejan/Gloria di Eropa

Ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berada di peringkat ke-12 dunia.

Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak beranjak dari posisi ke-19 dunia. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan turun satu setrip ke posisi ke-21 dunia.

Pada nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti naik tiga anak tangga ke urutan kelima dunia. Ganda putri Indonesia lainnya, Febriana Dwipuja Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi turun ke posisi ranking ke-19 dunia.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, masih menempati urutan kedua dan ketiga dunia. Perubahan posisi 10 besar terjadi setelah Kodai Naraoka (Jepang) menggeser Kunlavuy Vitidsarn (Thailand) di ranking ke-7 dunia.

Chico Aura Dwi Wardoyo naik satu setrip ke ranking ke-17 dunia, sementara Shesar Hiren Rhustavito tidak beranjak dari posisi ke-26 dunia.