Hasil Undian All England Open 2023 - Jalan Terjal Wakil Indonesia, Derbi Merah Putih hingga Ulangan Final

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 22 Februari 2023 | 05:00 WIB
Ekspresi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam laga babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa (24/1/2023) (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - All England Open 2023 menjadi destinasi berikutnya bagi wakil Indonesia di bulu tangkis dalam rangkaian BWF World Tour.

All England Open 2023 akan menjadi turnamen level BWF World Tour Super 1000 setelah Malaysia Open 2023 pada Januari lalu.

Tak hanya soal level, sejarah besar sebagai turnamen bulu tangkis bersejarah menciptakan magis tersendiri bagi All England Open.

Sekadar informasi, sebelum ada Kejuaraan Dunia dan bulu tangkis di Olimpiade, juara All England menjadi pencapaian tertinggi di dunia tepok bulu pada masanya.

Tahun ini tim bulu tangkis Indonesia diwakili 16 pemain dan pasangan yang akan berlaga pada 14-19 Maret 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Fakta bahwa All England menjadi salah satu destinasi utama pemain-pemain elite membuat laga-laga sengit sudah harus dihadapi wakil Indonesia.

Dalam undian yang dirilis di laman resmi BWFBadminton.com pada Selasa (21/2/2023), beberapa wakil Indonesia bakal menemui jalan terjal sejak babak pertama.

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie membawa misi revans saat menghadapi penakluknya pada final Korea Open 2022 Weng Hong Yang (China).

Kemudian di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya wakil Indonesia, akan melawan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

Baca Juga: Ahsan Tuai Decak Kagum, Tim The Daddies Jadi Runner-up Liga Super Badminton China 2023