Jadi Striker Tersubur di Serie A, Victor Osimhen Akui Hanya Fokus Bawa Napoli Raih Scudetto

By Khasan Rochmad - Rabu, 22 Februari 2023 | 07:30 WIB
Striker Napoli, Victor Osimhen (9), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Salernitana pada pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023 di Stadion Arechi, Sabtu (21/1/2023). (TWITTER.COM/CBSSPORTSGOLAZO)

BOLASPORT.COM - Striker Napoli, Victor Osimhen, mengaku lebih fokus kepada upaya I Partenopei untuk merengkuh scudetto dibandingkan pencapaian pribadinya.

Victor Osimhen baru saja mencetak gol ke-100 dalam kariernya saat mengantar Napoli merengkuh kemenangan 2-0 kontra Sassuolo di Liga Italia 2022-2023.

Dalam laga yang digelar di Stadion Citta del Tricolore, Sabtu (18/2/2023), Osimhen mencetak satu gol sekaligus torehan ke-18 pada musim ini.

Jumlah tersebut menjadikannya memuncaki daftar top scorer Liga Italia, unggul 5 gol dari striker Inter Milan, Lautaro Martinez, yang mencetak 13 gol.

Kemenangan tersebut juga membuat Napoli memperlebar jarak dari Inter Milan sebagai pesaing terdekat merengkuh scudetto.

I Partenopei kini mengoleksi 62 poin, unggul telak 15 angka dari I Nerazzurri yang mengekor dengan mengumpulkan 47 poin.

Meski memiliki pencapaian pribadi yang cemerlang, Osimhen mengaku tidak peduli dengan hal tersebut.

Penyerang asal Nigeria ini mengaku jika jumlah golnya tersebut siap ditukar asalkan Napoli bisa meraih titel juara di akhir musim.

"Menjadi pencetak gol terbanyak sebenarnya bukan prioritas utama saya," ujar Osimhen, dikutip BolaSport.com dari ESPN.

Baca Juga: Barcelona bakal Habis-habisan Gelontorkan Dana untuk Anak Asuh Pep Guardiola