Daftar Comeback Tandang Terhebat di Liga Champions, Liverpool Harus Bikin Keajaiban Baru

By Beri Bagja - Rabu, 22 Februari 2023 | 14:20 WIB
Mohamed Salah dkk di kubu Liverpool harus menciptakan keajaiban dengan menang 4 gol minimal atas Real Madrid jika ingin lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

BOLASPORT.COM - Usai digilas Real Madrid, Liverpool kudu menciptakan keajaiban baru demi membalas dendam dengan mencatatkan comeback tandang terhebat di Liga Champions.

Kekalahan Liverpool dari Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (21/2/2023), membuat mereka terpojok.

Pasukan Juergen Klopp mesti melakukan mirakel alias keajaiban yang belum pernah terjadi sebelumnya di pentas antarklub terelite Eropa.

Defisit skor 2-5 terlalu sulit untuk dibayar agar The Reds lolos ke perempat final.

Memang dalam praktiknya, segala kemungkinan masih terbuka untuk Liverpool membalikkan situasi.

Hanya, syarat Mohamed Salah dkk menang dengan selisih minimal 4 gol pada leg kedua di Madrid, Rabu (15/3/2023), ibarat gunung tertinggi yang sulit didaki.

Secara umum, Barcelona sejauh ini merupakan pemilik rekor comeback paling dramatis di Liga Champions pada babak 16 besar musim 2016-2017.

Baca Juga: Momen Ajaib Luka Modric di Usia 37 Tahun, Sprint Lebih Cepat dari Remaja Separuh Umurnya 

Blaugrana yang masih diperkuat Lionel Messi membayar kekalahan 0-4 di markas klub masa depannya, PSG, dengan kemenangan gila 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

Namun, seperti kebanyakan, remuntada Barca kala itu terjadi saat pertandingan keduanya digelar di kandang sendiri.