Masih Sakit Hati, Pembalap Terbuang KTM Bandingkan Perlakuan di Aprilia

By Nestri Y - Rabu, 22 Februari 2023 | 17:15 WIB
Pembalap RNF Aprilia, Raul Fernandez, saat tampil pada tes pasca-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, 8 November 2022. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Perbedaan perlakuan sangat dirasakan Raul Fernandez setelah pindah ke Aprilia Racing, jauh lebih dihargai dibandingkan dengan tim yang telah mendepaknya, KTM.

Raul Fernandez sebenarnya sudah mulai muak jika harus ditanya soal mantan timnya, KTM.

Tetapi runner-up Moto2 2021 itu tetap saja tidak bisa memungkiri bahwa masih ada rasa sakit hati yang ia rasakan setelah terdepak dari pabrikan Austria itu dalam musim debutnya di MotoGP.

Gambaran perasaan tersakiti masih terlihat jelas pada ungkapan Raul Fernandez tiap kali membahas pengalaman barunya bersama RNF Aprilia, yang akan menaunginya di MotoGP 2023.

Setelah tes MotoGP Sepang 2023 (10-12 Februari), pembalap 22 tahun itu secara spontan mengungkapkan kesannya selama merasakan atmosfer cara kerja dan perlakuan orang-orang di paddock pabrikan Noale meski ia bekerja untuk tim satelit.

Kesan sangat impresif ditunjukkan Raul yang tidak menyangka bahwa perlakuan para kru dan petinggi Aprilia sangat berbeda dibandingkan saat ia masih di KTM.

"Sekarang saya bisa bilang kepada kalian bahwa saya datang ke paddock dengan perasaan dicintai," ungkap Raul Fernandez dikutip BolaSport.com dari Motorspot Espana.

"Saya merasa didukung dan saya merasa dihormati, dihargai sebagai pembalap. Saya merasa bahagia," tandasnya. 

Saking merasa dihargai oleh Aprilia, pembalap asal Spanyol itu pun bahkan sempat tidak terlalu memikirkan catatan waktunya selama tes MotoGP Sepang.

Baca Juga: Bakal Ada Perubahan pada Mesin RS-GP, Mampukah Aprilia Saingi Ducati?