Ketakutan Rahmad Darmawan Jadi Kenyataan, Barito Kalah dari Persija dengan Cara Menyakitkan

By Reno Kusdaroji - Kamis, 23 Februari 2023 | 17:45 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyayangkan kekalahan timnya dari Persija Jakarta di detik-detik akhir pertandingan pada lanjutan Liga 1 2022-2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan menyayangkan kekalahan timnya dari Persija Jakarta pada detik-detik akhir pertandingan pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Memainkan laga pekan ke-26 di markas Persija, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (22/2/2023), Barito Putera unggul lebih dulu berkat gol Gustavo Tocantins (32').

Naasnya, keunggulan mereka hanya bertahan dua menit setelah Riko Simanjuntak mencetak gol penyeimbang untuk Macan Kemayoran (34').

Lebih tragisnya lagi, hasil imbang 1-1 yang hampir terjadi di menit-menit akhir pertandingan batal terjadi karena Hansamu Yama mencetak gol kemenangan di detik-detik terakhir.

Alhasil, kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta memperpanjang rekor buruk Barito yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi.

Kekalahan ini menjadi bukti dari ketakutan sang pelatih, Rahmad Darmawan yang menjadi kenyataan.

Sebelumnya, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan coach RD telah mewanti-wanti para pemainnya.

Dikutip BolaSport.com dari Tribunnews Jakarta, coach RD mewanti-wanti timnya soal kekuatan magis dari Macam Kemayoran saat bermain kandang.

Mengingat, Rahmad Darmawan pernah melatih Macan Kemayoran dalam beberapa waktu yang berbeda.

Baca Juga: Pelatih Persija Jakarta Lelah Ditanyai tentang Timnas U-20 Indonesia