MD8Football Kenalkan Technoleon, Teknologi Baru untuk Sepakbola

By Putri Annisa Maharani - Jumat, 24 Februari 2023 | 08:45 WIB
Jumpa Pers oleh Md8Football bersama Forward Football dalam rangka mengenalkan teknologi terbaru untuk sepak bola, yang digelar di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (23/02/23). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Md8Football mendatangkan Forward Football untuk hadirkan sebuah teknologi baru untuk sepakbola Indonesia yaitu Technoleon.

Forward Football adalah sebuah perusahaan yang berlokasi di Amsterdam, Belanda berbasis Teknologi Informasi yang menawarkan full service terhadap perkembangan sepakbola modern. 

"Forward Football berkomitmen untuk membuat sepakbola lebih baik melalui kerja sama dengan klub, akademi dan asosiasi sepak bola melalui pendekatan teknologi High End terbaru dan didukung dengan  pengembangan teknologi Artificial Intelligence untuk mengolah jutaan data yang masuk dari seorang atlit sepakbola." ucap Beer Flik, Founder of Forward Football.

Technoleon merupakan sebuah aplikasi yang dibangun untuk menyimpan segala data performa pemain yang sudah kita rekam sebelumnya dan disimpan dalam sebuah data penyimpanan Cloud

Dengan kecanggihan Artificial Intelligence aplikasi ini dapat dianalisa kapanpun dan dimanapun dan juga dapat di kustomisasi sesuai dengan kebutuhan klub atau akademi. 

Data-data di dapat dari LPM System diolah dan di berikan prediksi oleh AI untuk memberikan kesimpulan kepada pelatih dalam mengambil keputusan.

PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM
Peragaan software Technoleon oleh Beer Flick, Founder of Forward Football.

Baca Juga: Lionel Messi Ajukan 3 Permintaan Tidak Masuk Akal, Sampai Bikin PSG Risih dan Hambat Perpanjangan Kontrak

Dengan kata lain, Technoleon dapat memudahkan pelatih dan jajarannya untuk mengambil keputusan terhadap seorang pemain. Teknologi ini lebih berfokus pada youth development.

Forward Football menggabungkan pendekatan science dan pembelajaran mesin lewat teknologi AI yang dapat menganalisa jutaan data yang masuk dalam hitungan menit.