Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa - Man United Nonunggulan, Wakil Jerman dan Spanyol Paling Banyak

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 24 Februari 2023 | 09:50 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Fred ke gawang Barcelona di Liga Europa (TWITTER.COM/MANUTD)

BOLASPORT.COM - Daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 telah resmi keluar. Manchester United menjadi nonunggulan sementara wakil Jerman dan Spanyol paling banyak.

Liga Europa 2022-2023 telah memasuki babak 16 besar setelah fase play-off knock-out selesai digelar pada Jumat (24/2/2023) dini hari tadi.

Sebanyak 8 tim sudah memastikan untuk lolos ke babak 16 besar dan akan menantang 8 juara grup Liga Europa yang sudah menunggu.

Delapan tim yang lolos dari fase play-off akan menempati pot nonunggulan sementara para juara grup bakal mengisi pot unggulan.

Dengan demikian, tim-tim kuat seperti Manchester United, Juventus, dan AS Roma dipastikan akan menjadi nonunggulan pada babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 nanti.

Selain tiga klub di atas, lima tim lain yang lolos lewat jalur play-off adalah Bayer Leverkusen, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, dan Union Berlin.

Adapun 8 tim yang menjadi juara grup Liga Europa yaitu Arsenal, Real Betis, Fenerbahce, Ferencvaros, Feyenoord, Freiburg, Real Sociedad, dan Union Saint-Gilloise.

Baca Juga: Tendang Barcelona dari Liga Europa, Man United Tiru Tim Kasta Kedua

Dari 16 klub yang ada, wakil Jerman dan Spanyol menjadi yang paling banyak dalam fase kali ini.

Jerman dan Spanyol sama-sama mengirim tiga wakil mereka ke babak 16 besar Liga Europa musim ini.