Jadwal dan Link Live Streaming Drawing Babak 16 Besar Liga Europa, Potensi Big Match Arsenal Vs Juventus

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Jumat, 24 Februari 2023 | 10:30 WIB
Ilustrasi berita Liga Europa ( BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Jadwal dan link live streaming drawing babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 bisa disimak di artikel ini. Ada potensi big match Arsenal vs Juventus pada fase ini.

Liga Europa 2022-2023 telah memasuki babak 16 besar setelah fase play-off berakhir pada Jumat (24/2/2023) dini hari tadi.

Sebanyak 8 klub dipastikan akan bertanding di babak 16 besar untuk menantang tim-tim yang berstatus sebagai juara grup.

Delapan klub yang lolos dari fase play-off adalah Juventus, Bayer Leverkusen, Manchester United, AS Roma, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Sporting CP, dan Union Berlin.

Mereka akan menghadapi tim-tim yang sebelumnya berstatus sebagai juara grup Liga Europa 2022-2023 dan otomatis lolos ke babak 16 besar.

Adapun 8 tim yang langsung lolos 16 besar sebagai juara grup adalah Arsenal, Real Betis, Fenerbahce, Ferencvaros, Feyenoord, Freiburg, Real Sociedad, dan Union Saint-Gilloise.

Sebelum babak 16 besar Liga Europa dimulai, UEFA bakal melakukan drawing terlebih dahulu untuk menentukan laga-laga yang akan berlangsung.

Baca Juga: Tendang Barcelona dari Liga Europa, Man United Tiru Tim Kasta Kedua

Ada beberapa aturan yang dibuat oleh UEFA menjelang drawing babak 16 besar Liga Europa, apa saja itu?

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi UEFA, tim-tim yang berstatus sebagai juara grup akan masuk dalam pot unggulan ementara yang lolos dari babak play-off akan masuk dalam pot nonunggulan.