Marc Marquez : Suatu Hari Rekan Setim yang Lebih Muda Akan Mengalahkan Saya, Itulah Hidup

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Februari 2023 | 21:23 WIB
Marc Marquez (kiri) dan Joan Mir (kanan) akan menjadi andalan tim Repsol Honda pada MotoGP 2023. (HONDA RACING CORPORATION)



BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tahu bahwa suatu hari rekan setim MotoGP yang lebih muda akan datang dan mengalahkannya.

Hingga saat itu, juara dunia delapan kali itu akan berusaha menunda nasib tak terelakkan seorang olahragawan selama mungkin. Satu-satunya alternatif adalah pensiun dini, tanpa memenuhi potensi penuhnya.

Marquez yang berusia 30 tahun awal bulan ini, tidak pernah dikalahkan di klasemen kejuaraan dunia oleh rekan setimnya selama satu musim penuh tanpa absen balapan karena cedera sejak debutnya di kelas 125cc pada 2008.

Saingan hebat Valentino Rossi bertahan hingga tahun ke-14 di kelas utama sebelum akhirnya dikalahkan oleh rekan setimnya selama satu musim penuh, Jorge Lorenzo pada 2013.

Baca Juga: Yamaha Incar VR46 , tetapi Bisakah Rossi Terpikat dari Ducati?

Rossi sebelumnya kalah dari pembalap Spanyol itu pada 2010 ketika kakinya patah.

Cedera juga menodai kehadiran Marquez selama tiga tahun terakhir. Pada 2020, dia hanya mengikuti satu balapan, tetapi dia masih berhasil finis sebagai pembalap Honda teratas pada 2021 dan 2022.

Setelah mengalahkan rekan setim Repsol Honda Dani Pedrosa (2013-2018), Jorge Lorenzo (2019) dan Pol Espargaro (2021-2022), Marquez sekarang akan bekerja sama dengan Joan Mir untuk musim ke-11 di kelas utama.

Ini akan menjadi kedua kalinya, setelah Lorenzo, Marquez bersama sesama juara dunia MotoGP. Namun, Lorenzo lima tahun atas Marquez dan Mir lima tahun lebih muda.

Marquez melihat Mir sebagai eorang juara dunia MotoGP dan seorang pembalap dengan begitu banyak bakat dan disiplin.

"Saya telah melihatnya berlatih dan dia memiliki banyak keterampilan. Hal itu akan membantu beradaptasi dengan motor," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.