Manuver Salto-Kunci Eko Roni Bikin Legenda UFC Terpukau pada ONE Fight Night 7

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:33 WIB
Pertarungan Eko Roni Saputra (kanan) dengan Danny Kingad (kiri) di ONE Fight Night 7, Sabtu (25/2/2023) di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Petarung Indonesia, Eko Roni Saputra, mencuri perhatian berkat aksinya pada pengujung pertandingannya dengan Danny Kingad pada ONE Fight Night 7.

Eko Roni Saputra harus mengakui keunggulan Danny Kingad pada ONE Fight Night 7 yang dihelat di Lumpinee Stadium Boxing, Bangkok, Thailand, Sabtu (25/2/2023).

Petarung peringkat tiga kelas bulu tersebut memberikan ujian nyata kepada Eko yang baru kali ini mendapatkan lawan dari peringkat top 5.

Eko mendapatkan jalan ke persaingan penantang gelar setelah mencetak tujuh kemenangan ronde pertama secara beruntun.

Kekuatan Eko terletak pada pertarungan bawah. Namun, keunggulannya ini mampu diatasi oleh Kingad yang sejatinya punya latar belakang wushu.

Eko beberapa kali terdesak. Meski demikian, petarung asal Samarinda, Kalimantan Timur, ini masih dapat memberikan perlawanan.

Salah satu perlawanan dari Eko terjadi pada pengujung laga.

Butuh kemenangan finis setelah kalah poin, mantan pegulat nasional ini mencoba melakukan kuncian yang menjadi senjata andalannya.

Menariknya, Eko mengawali manuvernya tersebut dengan sebuah salto ke depan atau front flip untuk mengejutkan Kingad yang tampak kelelahan.

Baca Juga: Hasil ONE Fight Night 7 - Semangat Juang Eko Roni Belum Cukup untuk Atasi Petarung No 3