Sulthan Zaky, Pemain Termuda Timnas U-20 Indonesia Pilihan Shin Tae-yong yang Kejutkan Park Hang-seo

By Reno Kusdaroji - Sabtu, 25 Februari 2023 | 15:40 WIB
Bek timnas U-17 Indonesia, Sulthan Zaky Pramana (kanan), tampak akan menyundul bola saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas u-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengejutkan rekan senegaranya, Park Hang-seo dalam pilihannya untuk Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 23 pemain yang akan dibawa mentas di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret mendatang.

Dalam pengumumannya, Shin Tae-yong mencoret tujuh pemain termasuk Marselino Ferdinan yang terpaksa absen setelah bergabung KMSK Deinze.

Meski begitu, skuad Garuda Nusantara terbilang masih diperkuat para pemain bintang sekelas Muhammad Ferarri, Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Hugo Samir, Ronaldo Kwateh, hingga Sulthan Zaky dll.

Adapun pengumuman ini dikabarkan telah terdengar oleh rekan senegara Shin Tae-yong, yakni Park Hang-seo yang merupakan mantan pelatih timnas Vietnam.

Menurut laporan media Vietnam, The Thao 247, STY sekali lagi membuat seniornya itu terkejut.

Laporan mengatakan, Park Hang-seo terkejut karena melihat nama pemain termuda dari timnas u-20 Indonesia pilihan Shin Tae-yong itu.

Adapun pemain yang dimaksud ialah Sulthan Zaky yang masih berusia 16 tahun.

Park Hang-seo disebut syok karena melihat juiornya memilih 'pemain di bawah umur' seperti Zaky.

Baca Juga: Bocoran Skuad Timnas U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 - Dari Ramadhan Sananta, Pemain Liga 2 hingga Duo Abroad