Timnas Indonesia Berpeluang Main di Luar Negeri saat FIFA Matchday

By Wila Wildayanti - Sabtu, 25 Februari 2023 | 22:55 WIB
Serangan Timnas Indonesia ke gawang Curacao dalam laga FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - PSSI menyatakan timnas Indonesia berpeluang main di luar negeri pada laga FIFA Matchday Maret 2023 nanti.

Kabar ini diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bahwa timnas Indonesia membuka peluang main di luar negeri.

Tentu saja ini bisa saja menjadi kabar buruk untuk pecinta sepak bola Indonesia karena tak akan bisa menyaksikan langsung skuad Garuda tampil.

Namun, peluang tim Merah Putih tampil di luar negeri sendiri terjadi karena gagalnya PSSI mendatangkan Bolivia dan Tajikistan.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Juga Absen untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday Padahal Tak Ada Jadwal KMSK Deinze Bertanding

Seperti diketahui, untuk menyambut FIFA Matchday pada 20-28 Maret mendatang itu PSSI sebelumnya telah berkomunikasi dengan beberapa negara.

Bolivia dan Tajikistan menjadi bagian dari negara yang dijalin komunikasi oleh PSSI agar bisa menjadi lawan timnas Indonesia.

Akan tetapi, Bolivia dan Tajikistan gagal menjadi lawan timnas Indonesia.

Hal ini karena Bolivia sudah memiliki agenda untuk menjalani uji coba melawan Arab Saudi.

Sementara itu, untuk Tajikistan sendiri telah mengumumkan akan menghadapi dua negara dari Timur Tengah pada FIFA Matchday nanti.