Man United Vs Newcastle - Puasa Gelar 68 Tahun, Juara Piala Liga Inggris Lebih Penting daripada Lolos Liga Champions

By Beri Bagja - Minggu, 26 Februari 2023 | 16:25 WIB
Alan Shearer memilih Newcastle United juara Piala Liga Inggris dengan kalahkan Manchester United di final (26/2/2023) daripada lolos Liga Champions musim depan. (OLI SCARFF/AFP)

BOLASPORT.COM - Legenda Newcastle United, Alan Shearer, lebih mementingkan mantan klubnya menjuarai Piala Liga Inggris dengan menekuk Manchester United daripada lolos ke Liga Champions musim depan.

Hal tersebut diutarakan Alan Shearer jelang final Piala Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United di Wembley, Minggu (26/2/2023) pukul 23.30 WIB.

The Magpies di ambang raihan gelar domestik pertamanya dalam 68 tahun sejak terakhir memenangi Piala FA 1954-1955.

Adapun jika menghitung trofi Piala Fairs 1969 (cikal bakal Piala UEFA/Liga Europa), puasa gelar Newcastle berlangsung 54 tahun.

"Saya tak sabar menantikannya. Sudah terlalu lama, sangat lama. Saya bersemangat seperti awak Toon Army lainnya," kata Shearer, dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Saya ingin Newcastle menang untuk para penggemar, untuk apa yang telah mereka hadapi sejauh ini dan untuk penantian yang sedemikian lama," imbuhnya.

Jika harus memilih, mesin gol The Magpies pada 1996-2006 yang juga top scorer sepanjang masa Premier League itu menilai gelar Carabao Cup akan lebih baik daripada Newcastle finis di empat besar Liga Inggris.

Baca Juga: Bagi Erik ten Hag, Carabao Cup Bukan Piala Ciki tapi Pembuka Pintu Rezeki

Saat ini, pasukan Eddie Howe berada di peringkat kelima dengan selisih satu angka dari Tottenham di batas zona Liga Champions.

"Berikan saya trofi. Saya akan senang finis di papan tengah jika itu berarti Newcastle memenangi sebuah gelar," ujar Shearer lagi.