Marc Marquez dan Joan Mir Pamer Kekompakan, tapi Hati-Hati Tensi Panas Saat MotoGP Berjalan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Februari 2023 | 18:00 WIB
Joan Mir dan Marc Marquez berpose dengan seragam tim Repsol Honda dalam sesi pemotretan untuk peluncuran tim jelang MotoGP musim 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Joan Mir pernah mengatakan bahwa dia memiliki perbedaan karakter dengan rekan setim barunya, Marc Marquez. Namun, soal preferensi, keduanya punya cukup banyak kesamaan.

Setidaknya itulah yang diperlihatkan dua pembalap Repsol Honda tersebut dalam kuis yang diunggah di akun media sosial resmi MotoGP di Instagram pada Sabtu (26/2/2023).

Tampak bagaimana Marquez dan Mir lebih sering memilih opsi yang sama daripada tidak dari 10 pertanyaan yang diberikan.

Mereka satu suara soal lebih pilih mana: Messi atau Ronaldo, Djokovic atau Nadal, logika atau perasaan, bangun pagi atau tidur lagi, pahlawan atau anti-pahlawan, sirkuit cepat-dan-mengalir atau stop-and-go.

Enam dari 10 pertanyaan. Tidak buruk-buruk amat untuk dua pembalap yang dirasa punya sifat berbeda.

"Pastinya saya tidak memiliki karakter Marquez," tandas Mir dalam wawancara setelah dirinya menjadi juara MotoGP pada 2020, dilansir dari Corsedimoto.com.

Mir merasa lebih mirip dengan musuh bebuyutan Marquez yaitu Valentino Rossi.

Malahan penampilan Mir dengan baju balap Repsol Honda mirip The Doctor pada masa jayanya dengan aksen kuning serta merek helm dan perlengkapan lomba yang sama.

"Pembalap yang paling banyak saya amati untuk memahami apa yang dilakukannya dan apa yang tidak dilakukannya adalah dia," terang Mir soal Rossi.

Baca Juga: Invasi Angsa Bantu Kemenangan Eks Murid Valentino Rossi pada WSBK Australia