Proliga 2023 - Momentum Positif Jakarta Pertamina Fastron Usai Telan 3 Kekalahan Beruntun

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 26 Februari 2023 | 21:45 WIB
Pemain asing Jakarta Pertamina Fastron, Oleksandra Bytsenko, merayakan kemenangan timnya atas Jakarta BIN di babak final four pada pertandingan yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (26/2/2023) (PROLIGA)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Jakarta Pertamina Fastron, akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana pada babak final four Proliga 2023.

Pertamina Fastron berhasil mengatasi perlawanan Jakarta BIN lewat skor skor 3-1 (33-31, 17-25, 25-18, 25-22) pada laga yang digelar di GOR Tri Dharma Gresik, Minggu (26/2/2023).

Kemenangan ini menjadi kebangkitan tim asuhan Eko Waluyo setelah pada laga pertama, Jumat (24/2/2023) lalu, menyerah 1-3 dari Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Hasil tersebut juga sekaligus membalas kekalahan Pertamina Fastron dari Jakarta BIN yang mereka terima pada putaran kedua seri Yogyakarta lalu.

Yolla Yuliana dkk sementara berada di urutan ketiga klasemen sementara final four di bawah Bandung Bank bjb Tandamata dan Gresik Petrokimia.

Baca Juga: Proliga 2023 - Pembelaan Pelatih Surabaya BIN Samator Usai Telan Kekalahan Kedua

Adapun Jakarta BIN berada di posisi terbawah usai ebelumnya kalah 2-3 dari Bank BJB dan baru mengoleksi satu poin.

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo, berharap kemenangan ini menjadi momentum kebangkitan bagi anak asuhnya.

Pasalnya ini menjadi kemenangan pertama Pertamina Fastron setelah menelan tiga kali kekalahan beruntun sejak pekan keenam putaran kedua lalu yang digelar di Yogyakarta.

Sebelum kekalahan dari Gresik Petrokimia pada laga perdana di final four, Yolla Yuliana dkk harus takluk dari Jakarta BIN pada seri terakhir putaran kedua dengan skor 2-3. Sedangkan satu kekalahan lainnya diderita dari Jakarta Elektrik PLN juga dengan skor 0-3.