Bukan Juara, Ini Target Raffi Ahmad untuk RANS PIK di IBL 2023

By Muhamad Husein - Senin, 27 Februari 2023 | 20:00 WIB
Komisaris Klub RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad, yang ditemui usai jumpa pers, di kawasan Senopati, Jakarta, Senin (27/02/23). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Raffi Ahmad berharap timnya, RANS PIK Basktetball bisa meraih kesuksesan pada musim ini di Liga Basket Indonesia (IBL) 2023.

Raffi Ahmad baru saja menggandeng sponsor baru untuk RANS PIK Basketball di tengah kompetisi IBL 2023.

Tim bermarkas di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) itu mendapatkan suntikan dana dari salah satu BUMN, Pertamina Gas Negara (PGN).

Dengan adanya dukungan segar dari salah satu perusahaan negara, RANS ditantang untuk meraih hasil lebih baik.

Namun, menurut Raffi, tim miliknya belum ditargetkan untuk juara melainkan hanya agar bisa meningkat dari pencapaian musim lalu.

"Saya sama mas Dito dari chairman sebenarnya dari RANS Basketball tidak menargetkan untuk juara," ungkap Raffi saat konferensi pers di Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2023).

"Tapi kalau juara itu bonus. Sebenarnya kami pelan-pelan aja naik, kemarin masuk delapan besar, dan sampai hari ini di season ini kami di posisi enam."

"Kita sebenarnya udah happy karena masuk (zona) playoff kan, tapi kami tingkatkan terus performa dan tidak boleh terlena."

Saat tampil sebagai tim debutan musim lalu, RANS PIK memang mampu membuat kejutan di kompetisi bola basket tertinggi di tanah air.

Baca Juga: IBL 2023 - Satria Muda Pertamina Petik Kemenangan Atas Evos Thunder Bogor